PREDIKSI BOLA RENNER VS ARSENAL 8 MARET 2019

PREDIKSI BOLA RENNER VS ARSENAL 8 MARET 2019

Mahaprediksi168.com – Pertemuan antara tuan rumah Rennes menjamu Arsenal pada leg pertama di babak 16 besar ajang Liga Europa 2018/2019 di Roazhon Park hari Jumat (08/03/2019). Dalam laga-laga sebelumnya Rennes tampil cukup kuat saat di markas, di sisi lain Arsenal tampil kurang meyakinkan pada pertandingan tandang.

Dalam pertandingan terakhirnya, Rennes sukses menang dengan skor 2-0 atas Orleans pada perempat final Coupe de France berkat gol Benjamin Bourieaud serta M’Baye Niang dikandang sendiri.

Dibandingkan dengan Arsenal yang harus menorehkan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Tottenham pada akhir pekan.

Mengungguli berkat gol Aaron Ramsey pada menit 16, namun Arsenal harus ditahan imbang kembali usai Harry Kane mencetak gol menyamakan kedudukan pada eksekusi penalti menit ke-74.

Rennes berhasil lolos hingga babak ini usai menekuk Real Betis atas agregat 6-4. Saat di leg pertama, Rennes berhasil mencetak 3 gol berkat Adrien Hunou, Javi Garcia dan Hatem Ben Arfan, tapi mereka harus puas ditahan imbang dengan skor 3-3 di Prancis.

Namun Rennes memastikan kololosan usai menang di Spanyol dengan skor 3-1 berkat gol Ramy Bensebaini, Hunou dan Niang.

Sementara Arsenal sempat harus menelan kekalahan pada babak 32 besar. Dimana mereka kalah ketika bertandang ke kandang BATE Borisov saat di leg pertama, setelah itu membalasnya di kandang Emirates Stadium dengan skor 3-0 di leg kedua.

Hasil undian pada babak 16 besar pun mempertemukan Rennes kontra Arsenal. Dimana kedua tim ini masih belum pernah berlaga dia ajang Eropa ini dan akan menjadi pertemuan pertama antara keduanya.

Meskipun kedua tim ini masih belum pernah berlaga sebelumnya, namun ada beberapa pemain yang tampak tidak asing diantara kedua tim satu sama lain.

Petr Cech, kiper Arsenal merupakan mantan pemain Rennes pada tahun 2002/2004 lalu, Kemudian ada kedua pemain Rennes yang sempat memperkuat klub asal Liga Premier Inggris seperti Niang (di Watford 2017) serta Ben Arfa (di Newcastle 2010/2014, Hull 2014/2015).

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang sempat bertanding menghadapi Rennes saat masih memperkuat Saint Etienne di Prancis tahun 2011/2013 lalu. Ditambah lagi Unai Emery, manajer The Gunners sempat berhadapan dengan Rennes 7 kali ketika masih membesok PSG pada 2016/2018, dimana ia meraih 6 kali kemenangan dan hanya 1 kali kalah.

HASIL TANDANG ARSENAL KURANG BAIK

Pada pertemuan kontra kedua tim ini, Emery belum bisa menurunkan striker Alexandre Lacazette pada dua leg menghadapi Renned karena sedang menjalani maasa skorsing. Kemudian Aubameyang pun akan menjadi tumpuan utama pada garis depan nanti.

Dengan kualitas pemain Arsenal saat ini, mereka hanya diatas rata-rata. Tapi jika dilihat pertandingan kandang-tandang maka pertandingan ini mungkin bisa berakhir kurang bagus bagi Arsenal.

Untuk statistik pernampilan Rennes, mereka tidak terkalahkan dalam 12 permainan terakhirnya dikandang di setiap ajang kompetisi. Sementara Arsenal yang hanya menang 2 kali dari 10 pertandingan tandang terakhirnya pada setiap ajang yang diikuti.

Pada laga sebelumnya, Arsenal juga kalah tandang menghadapi klub sekelas BATE karena kesulitan dan tidak bisa beradaptasi bermain tandang. Meskipun kalah namun Arsenal masih mempunyai catatan yang bagus dalam penentuan duel di markas sendiri di leg kedua.

Walaupun tidak memiliki modal yang bagus pada pertemuan ini, Arsenal membuka handicap/voor 1/2 bola untuk Rennes di laga perdana ini dan Tips Mahaprediksi168 untuk pertandingan ini akan lebih condong kepada Rennes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *