PREDIKSI BOLA BARCELONA VS LYON 14 MARET 2019

PREDIKSI BOLA BARCELONA VS LYON 14 MARET 2019

Mahaprediksi168.com – Masuk di laga leg kedua, kali ini Barcelona yang akan menjamu Lyon dikandangnya, Camp Nou pada babak 16 besar di ajang Liga Champions musim 2018/2019 pada hari Kamis (14/03).

Setelah berlaga dengan hasil akhir imbang tanpa gol 0-0 di Prancis, kesempatan lolos untuk masing-masing tim terbilang masih tidak bisa diperkirakan.

Meski begitu, banyak pihak yang lebih memihak kepada Barcelona sebagai tim yang difavoritkan.

Pertemuan pada leg pertama di kandang Lyon, Barcelona mampu mendominasi dan mengontrol permainan. Tapi Lionel Messi serta kawan-kawan tidak bisa mengoptimalkan peluang-peluang tersebut.

Lyon sendiri harus tampil tanpa sang kapten, Nabil Fekir karena akumulasi skorsing, kedua tim akhirnya harus puas terhadap hasil tersebut dan pada lanjutan ini mereka akan tampil penuh sebagai babak penentuan nanti di Catalunya.

Dalam perjelangan laga ini pun, manajer Bruno Genesio mempunyai kesempatan untuk menurunkan Fekir kelapangan. Dengan kans tersebut, ia mempunyai opsi tambahan pada garis penyerang.

Fekir nantinya akan dimainkan sebagai pemain starter bersama bertand Traore dan Memphis Depay. Mereka akan meng-assist Moussa Dembele sebagai ujung tombak serangan.

Namun tampil di markas Barcelona, Camp Nou, tampaknya Lyon tidak akan tampil gegabah dengan permainan terbuka. Sebab bisa saja sebaliknya mereka menjadi mangsa empuk bagi Barcelona.

Di sisi lain, Barcelona masih tidak bisa diperkuat oleh Thomas Vermaelen dan Rafinfa akibat cedera. Selain itu, pelatih Eernesto Valverde juga berkemungkinan tidak bisa memainkan Ousmane Dembele karena cedera hamstring ketika menang atas Rayo Vallecano 3-1 di ajang La Liga pada akhir pekan lalu dan kondisinya cukup meragukan.

Meski begitu, Barcelona tidak perlu cemas, pasalnya Luis Suarez yang sukses mencetak 4 gol pada 4 laga terakhirnya sedang berada pada kondisi yang optimal. Selain itu, Messi juga sedang dalam kondisi terbaiknya.

Messi sendiri sudah mencetak 3 gol dari 5 pertemuannya menghadapi Lyon, saat Barcelona menundukkan Rayo, Messi sukses mengantongi 1 gol dan 1 assist pada ajang La Liga.

Barcelona akan menunjuknya sebagai tumpuan utama demi mengunci kemenangan mereka ke babak selanjutnya.

Philippe Coutinho akan menempati posisi Dembele dalam formasi 4-3-3. Belakangan ini Coutinho sering mendapatkan kritikan usai penampilannya yang cukup buruk itu.

Namun Gerard Pique, bek Barcelona merasa yakin jika Coutinho pasti mampu kembali pada permainan terbaiknya dan laga ini akan menjadi kesempatan bagi dirinya.

Dengan kondisi masing-masing tim, tentu Barcelona lebih diunggulkan.

Setelah berakhir 0-0 pada leg pertama, Lyon harus harus kalah 0-2 atas AS Monaco di ajang liga. Meski Lyon mampu bangkit dan menghasilkan 2 kemenangan beruntun ketika dihadapkan dengan Caen di ajang Coupe de France serta Toulouse di liga domestik, namun mereka harus ditahan imbang 2-0 ketika dipertemukan Starsbourg.

Sementara Barcelona menang 4 laga terakhirnya. Kemenangan pertama ketika dihadapkan dengan Sevilla 4-2, setelah itu menang beruntun dua kali di El Vlasico menghadapi Real Madrid di ajang Copa del Rey dan ajang La Liga, dan terakhir menang atas Rayo 3-1 di Camp Nou.

Terakhir Barcelona menjuarai Liga Champions yaitu tahun 2014/2015. Pada musim ini, Barcelona mempunyai peluang yang bagus untuk memenangkan gelar di kompetisi bergengsi Eropa ini.

Karena persaingan telah berkurang usai tersingkirnya juara bertahan tiga kali yaitu Real Madrid saat dihadapkan dengan Ajax Amsterdam.

Barcelona menjadi kandidat dalam gelar juara ini. Namun sebelum itu, mereka harus membuktikan kapasitasnya dengan menyingkirkan Lyon pada maju pada babak perempat final.

UNDER DI CAMP NOU

Untuk menang di Camp Nou atas Barcelona tentu bukan perkara mudah. Untuk Lyon yang masih belum pernah menang menghadapi Barcelona, pada laga kandang hingga tandang, tentu ini akan menjadi pertemuan yang sangat berat.

Lantas, Lyon juga tidak akan turun dengan mental siap menyerah. Dengan modal formasi tim yang lebih baik dibandingkan pada leg pertama, tentunya Lyon tidak dapat diremehkan begitu saja.

Namun, Barcelona sendiri tampak masih terlalu kuat bagi mereka. Ditambah lagi, Barcelona seharusnya sudah memahami apa yang perlu dilakukan usai laga di leg pertama.

Tentunya Barcelona akan lebih di favoritkan dibandingkan dengan Lyon yang masih belum menorehkan kemenangan dari 3 pertandingan tandang terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Sementara Barcelona masih belum terkalahkan dari 12 pertandingan kandang terakhirnya pada setiap ajang kompetisi, Barcelona sukses mencatatkan 31 gol dan kebobolan hanya 8 kali. Dengan statistik laga antar keduanya, Barcelona layak diunggulkan sebagai pemenang.

Jika melihat pada pertemuan leg pertama yang berakhir dengan 0-0 imbang, akan lebih realistis apabila tim Mahaprediksi168 menyarankan pasaran O/U (Under 3 1/4 Bola), meski ofensif Barcelona lebih unggul namun pertahanan solid Lyon juga tidak bisa diremehkan.

TIPS: O/U (UNDER 3 1/4 BOLA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *