Ajax Amsterdam Menang 1 – 0 Atas Tottenham Hotspur di Leg Pertama

Ajax Amsterdam berhasil menang 1 – 0 atas Tottenham Hotspur ketika bertandang ke kandang Hotspur pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018 -2019, Permainan Tottenham dinilai sangat buruk ketika melawan Ajax Amsterdam.

Kemenangan Ajax Amsterdam atas Tottenham Hotspur mendapatkan banyak pujian, Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger juga turut memberikan pujian kepada Ajax Amsterdam yang tampil sensasional ketika melawan Tottenham Hotspur.

Wenger yang masih mengikuti perkembangan Liga Champions meski sudah tidak menangani klub lagi menyatakan bahwa AJax adalah klub yang spesial. Spesialnya Klub Ajax Amsterdam setelah Ajax berhasil mengalah dua klub raksasa yaitu Real Madrid dan Juventus.

Ajax berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat 3 – 5, dan berhasil mengalahkan Juventus dengan agregat 2 – 3.  Wenger juga memuji penampilan dari kiper Ajax, Andre Onana yang mampu menjaga gawangnya dengan sangat baik.

Kekalahan Tottenham Hotspur juga tidak jauh dari insiden berdarah, Hidung bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen berdarah setelah dirinya menabrak kepala bagian belakang dari Toby Alderweireld.

Insiden tersebut bermula dari pemain asal Belgia tersebut melakukan perebutan bola di udara ketika ingin menyambung bola tendangan bebas pada menit ke – 32. Akibat dari insiden tersebut, Vertonghen muntah dan langsung diangkat keluar lapangan.

Pada awal pertandingan, Tottenham bermain sangat buruk sehingga AJax tampil lebih agresif. Tottenham mulai bermain lebih baik pada babak kedua. Kedua tim akan berlaga kembali di leg kedua yang akan digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada minggu depan.

Pada laga kedua, Tottenham diharapkan bisa tampil lebih agresif jika ingin membalikkan situasi. Sebelumnya Tottenham berhasil mengalahkan Manchester City melalui kemenangan agresifitas di gol tandang membuat mereka mampu melangkah ke babak semifinal meski hasil agregat 4 – 4.

Pada laga leg kedua tentu akan lebih menarik karena kedua tim pasti akan bermain lebih agresif dibandingkan leg pertama. Leg kedua akan menjadi penentu bagi kedua tim karena tim yang menang akan melangkah ke babak final dan mencatatkan sebuah sejarah baru bagi keduanya serta akan berhadapan dengan pemenang dari Laga Barcelona lawan Liverpool yang merupakan klub raksasa asal spanyol dan inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *